Masalah dan Potensi Generasi muda

1.Permasalah generasi pemuda
   a.Permasalahan  generasi pemuda saat ini di Indonesia banyak sekali para pemuda yang putus sekolah atau Tidak bekerja. Hal ini yang menyebabkan permasalahan para pemuda, karna kurangnya biaya dan kurangnya lapangan pekerjaan hingga mereka putus sekolah dan tidak bekerja sehingga jiwa idealisme, patriotisme, dan nasionalisme dikalangan masyarakat, termasuk jiwa pemuda berkurang yang menyebabkan mereka kurang kepastian akan masa depanya.
   b.Terbawa arus generasi dari luar daerah contohnya sex bebas yang menyebabkan kehamilan dan pernikahan di bawah umur ,lalu maraknya pemakaian narkoba di kalangan remaja minum-minuman keras dan berjudi yang secara tidak langsung merusak moral para remaja tersebut.
   c.Belum adanya peraturanm perundangan yang menyangkut generasi muda.

Dalam rangka memecahkan permasalahan generasi muda diatas, diperlukan usaha-usaha terpadu, terarah dan berencana dari seluruh potensi nasional dengan melibatkan generasi muda sebagai subjek pembangunan. Organisasi-organisasi pemuda yang telah berjalan baik merupakan potensi yang siap untuk dilibatkan dalam kegiatan pembangunan nasional.


2.Potensi-potensi generasi pemuda
Potensi-potensi yang terdapat pada generasi muda yang perlu dikembangkan adalah sebagai berikut :
<> Idealisme dan Daya Kritis
     Idealisme dan Daya kritis para pemuda harus di tingkatkan.Sebab dengan adanya daya kritis mereka dapat memiliki gagasan yang baru, yang sehingga mereka dapat memiliki ide-ide yang dapat membangun bangsa.Daya kritis juga harus di sertai tanggung jawab yang tinggi, karna jika para pemuda mempunyai daya kritis tetapi tidak mempunyai tanggung jawab itu tidak berguna.

<> Kreatifitas
     Para pemuda harus meningkatkan kreatifitas mereka, karna jika mereka mumpunyai kreatifitas yang tinggi mereka juga dapat menyempurnakan kekurangan mereka, dan mudah merubah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik.

<>Berani Mengambil Resiko
    Untuk meraih kemajuan seorang pemuda harus berani mengambil resiko.tidak boleh takut dan ragu-ragu dalam mengambil resiko tersebut


<>Optimis
    Setelah mereka memiliki Daya kritis,Kreatif,dan Berani mengambil resiko para pemudah harus optimis dalam melakukan semua hal tidak takut gagal atau rugi.Karna optimis adalah kunci dari kesuksesan


<>Tekun
     Seorang pemuda harus menekuni apa yang harus mereka kerjakan 


<>Sabar dan berdoa
    Seorang pemuda harus sabar baik ada masalah ataupun tidak ada masalah.Karna jika pemuda sabar maka ia tidak akan terburu-buru untuk mengambil jalan yang salah

<>Mandiri,Displin dan Mempunyai jiwa kesatria

    Seorang pemuda harus mandiri untuk menjalani hidupnya,Seorang pemuda harus disiplin karna disiplin sangat penting dalam semua hal,Seorang pemuda Harus mempunyai jiwa kesatria tangguh tidak pantang menyerah terus bangkit walau dalam posisi terpuruk sekalipun.


Kesimpulan : Jadi Masa depan bangsa ada di tangan para pemuda.Mereka yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan kita untuk meraih bangsa yang lebih baik dan generasi muda adalah sebagai contoh adik-adik kalian.

Share on Google Plus

About SkyForce

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar