Sejarah Gunadarma


                    Sebelum nulis ini jujur nih saya copas cuma walaupun saya copas saya juga ngedit-ngedit dikit lah dan saya tau diri biar ga di sebut plagiat saya sertain nanti link sumber wacana saya di bawa ^_^.
Sejarah kapus gunadarma saya mahasiswa di salah satu kampus di gunadarma tepatnya di J1 di Kalimalang - Bekasi.Nama saya Wisnu Prasetyo saya mengambil jurusan Sistem Komputer . saya akan mengulas sejarah dari kampus saya pertama saya akan memberitakan secara singkat awal mulanya Universitas Gunadarma ini berdiri, jadi sebelum menjadi Universitas Gunadarma ada sejarahnya yaitu pada tanggal 7 Agustus 1981 berdirilah Program Pendidikan Ilmu Komputer (PPIK) yang berada di Jakarta, kemudian selama tiga tahun terus berubah dan jadilah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Gunadarma.  Lalu enam tahun kemudian yaitu pada tanggal 13 Januari 1990, berdiri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gunadarma yang disebut (STIE Gunadarma). Kemudian pada tahun 1993, STMIK dan STIE tersebut membuka Program Magister dengan konsentrasi ManajemenSistem Informasi untuk STMIK serta Magister Manajemen untuk STIE. Setelah itu, melalui S.K. Dirjen DIKTI No.92/Kep/Dikti/1996 tertanggal 3 April 1996, STMIK dan STIE Gunadarma terpecah dan menjadilah UNIVERSITAS GUNADARMA seperti sekarang ini. Universitas Gunadama memang sangat mempunyai sejarah yang cukup panjang sehingga Universitas Gunadarma ini telah menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang berbasis teknologi informasi  atau IT dan komunikasi terkemuka di Indonesia dengan urutan 5 besar. Seperti itulah sejarah singkat tentang gunadarma. Selanjutnya saya akan memberitahukan kepada kalian bahwa Universitas Gunadarma mempunya banyak cabang, di antaranya

Kampus A di Jl. Kenari III No. 33 Jakarta Pusat· 
Kampus B di Jl. Salemba Bluntas Jakarta Pusat·  
Kampus C di Jl. Salemba Raya No. 53 Jakarta Pusat·  
Kampus D di Jl. Margonda Raya 100 - Depok·  
Kampus E di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis·  
Kampus G di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis·  
Kampus H di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis·  

Kampus J di Jl. KH. Noer Ali, Kalimalang, Bekasi

Nih makna dari lambang kampus gunadarma :
1. Tangkai Obor Berdiri TegakMelambangkan keteguhan hati untuk menyumbangkan dharma bakti kepada nusa dan bangsa.
2. Cawan Obor yang Melebar dan MencekungWadah dari ilmu pengetahuan yang meluas dan mendalam.
3. Kobaran Api yang Kuning KeemasanMenunjukan semngat juang yang tak pernah padam dalam menuntut ilmu dan disumbangkan kepada masyarakat.
4. Lingkaran yang Berwarna UnguBentuk geometris yang memberi ciri pada ilmu pengetahuan yang telah ditekuni dan dikembangkan.
5. Bingkai Segi LimaUniversitas Gunadarma berazaskan pancasila.

Dalam bidang informasi dan komunikasi telah terjadi kemajuan yang sangat pesat. Dan kemajuan dapat kita rasakan dampak positifnya antara lain:
  1. Kita akan lebih cepat mendapatkan informasi-informasi yang akurat dan terbarudi bumi bagian manapun melalui internet
  2. Kita dapat berkomunikasi dengan teman, maupun keluarga yang sangat jauh hanya dengan melalui handphone
  3. Kita mendapatkan layanan bank yang dengan sangat mudah dan lain-lain.
Disamping keuntungan-keuntungan yang kita peroleh ternyata kemajuan kemajuan    teknologi computer
tersebut dimanfaatkan juga untuk hal-hal yang negatif, antara lain:

  1. Pemanfaatan jasa komunikasi oleh jaringan teroris
  2. Penggunaan informasi tertentu dan situs tertentu yang terdapat di internet yang bisa disalah gunakan pihak tertentu untuk tujuan tertentu.





Share on Google Plus

About SkyForce

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar