APAKAH DONGENG ITU TELAH PUNAH ?



Apa sih itu dongeng ?

Dongeng merupakan suatu kisah yang diangkat dari pemikiran fiktif dan kisah nyata, menjadi suatu alur perjalanan hidup dengan pesan moral yang mengandung makna hidup dan cara berinteraksi dengan makhluk lainnya. Dongeng juga merupakan dunia hayalan dan imajinasi dari pemikiran seseorang yang kemudian diceritakan secara turun-temurun dari generasi ke generasi. Terkadang kisah dongeng bisa membawa pendengarnya terhanyut ke dalam dunia fantasi, tergantung cara penyampaian dongeng tersebut dan pesan moral yang disampaikan.

Zaman moderen pada sekarang ini anak-anak sebagian besar sudah tidak tau apa itu dongeng. Bagaimana bentuk dongeng itu padahal dongeng adalah suatu kisah yang mungkin dapat berpengaruh besar untuk kecerdasan anak dalam meningkatkan moral. 

Pengaruh orang tua untuk kecerdasan anak . memang benar di era moderen ini sudah semakin canggih bahkan sudah ada yang namanya Handhphone yang memuat aplikasi game yang sangat bagus dan menarik tetapi pengaruh dari alat itu sendri sangat tidak baik untuk anak-anak sebagian contohnya semakin lama anak-anak memandang layar Handphone tersebut maka pengaruh penglihatan mereka akan berkurang dan mengakibatkan anak-anak memakai kaca mata dan mengalami gangguan kesehatan lebih dini.

Kenapa orang tua tidak mengenalkan cerita dongeng yang sangat baik untuk kecerdasaan anak dan tidak mengganggu kesehatan anak ? alasanya hanya sangat simple

Tekhnologi sekarang sudah dapat membuat anak menjadi cerdasa " tetapi para orang tua tidak mementingkan kesehatan sang anak"

Dongeng sudah tidak modern " Padahal sisi lain dongeng dapat membantu kecerdasaan moral anak dan bahkan si anak akan lebih ingin belajar untuk membacanya bahkan lebih dominan lebih baik untuk kecerdasan anak".

lalu tunggu apa lagi lestarikan dongeng. kalo bukan kita lalu siapa lagi



Share on Google Plus

About SkyForce

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar